Polisi: Penembakan di Kantor ESDM Bukan Bentuk Teror

Raiza Andini, Okezone · Sabtu 12 September 2015 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 12 338 1213000 polisi-penembakan-di-kantor-esdm-bukan-bentuk-teror-KcQimWGeBG.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti mengatakan, insiden penembakan di gedung Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, bukan merupakan bentuk teror kepada Menteri ESDM, Sudirman Said.

"Belum bisa disebut teror. Analisis saya bukan dia targetnya," kata Khrisna saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/9/2015).

Khrisna mengatakan, saat ini pihak kepolisian belum terfokus kepada adanya permasalahan di internal Kementerian ESDM. Saat ini, fokus tim penyidik adalah mengungkap dalang penembakan yang terjadi pada hari Kamis 10 September lalu.

"Kita tidak fokus targetnya kepada yang bersangkutan. Selain itu, kita juga analisis faktor lain dan akan kita lakukan pendalaman. Kasus ini sangat complicated tapi kita memperlakukan kasus ini sama dengan kasus lain," tambahnya.

Hingga saat ini, penyidik dibantu tim dari Puslabfor Mabes Polri telah memeriksa sedikitnya enam saksi terkait adanya penembakan di Kantor Ditjen Kementerian ESDM.

"Penyidik kami sudah beberapa kali memeriksa dan enam saksi sudah diperika dan Puslabfor pun ikut turun," tutupnya.

Pernyataan Khrisna Murti ini bertolak belakang dengan pernyataan anggota Kompolnas, Edi Hasibuan beberapa waktu lalu, yang menyebut penembakan ini sebuah teror.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini