Bus Mayasari Bakti Terbakar di BSD Tangerang

Denny Irawan (Koran Sindo), Koran SI · Sabtu 12 September 2015 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 12 338 1213015 bus-mayasari-bakti-terbakar-di-bsd-tangerang-yM1wGbEi38.jpg (Denny Irawan/Koran Sindo)

TANGERANG SELATAN – Sebuah Bus Mayasari Bakti rute Kampung Rambutan-BSD Tangerang dengan nomor polisi B 7993 PV terbakar di Lampu Merah Jalan Boulevard BSD Timur, Serpong.

Kejadian terbakarnya bus tersebut pertama kali diketahui salah satu penumpang yang melihat bagian belakang bus mengeluarkan asap dan percikan api. Ia lantas memberitahukan kejadian tersebut kepada sopir yang langsung memberhentikan laju bus di tengah jalan. Penumpang berhamburan keluar demi menyelamatkan diri.

Beruntung, saat kejadian ada petugas penyiram tanaman milik Sinar Mas Land yang langsung membantu memadamkan api. Sementara mobil pemadam kebakaran Kota Tangsel baru datang setelah api berhasil dipadamkan.

"Saya habis dari ICE dan dapat telefon dari mandor saya bahwa ada bus yang terbakar. Langsung saja saya ke lokasi," ujar sopir petugas penyiram tanaman, Budi, Sabtu (12/9/2015).

Sementara, sopir bus nahas, Fauzi (30) mengatakan, dirinya panik saat melihat bagian belakang bus sudah penuh dengan asap dan percikan api. Sehingga bus dengan 30 penumpang yang tengah melintas di Jalan Boulevard BSD Timur menuju Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sekira pukul 12.30 WIB ia berhentikan di tengah jalan.

"Saat tahu bahwa bus terbakar semua penumpang panik, saya langsung berhentikan saja bus di tengah jalan. Agar penumpang dapat turun dari bus," ujar Fauzi pada wartawan.

Salah seorang petugas Kepolisian dari Polsek Serpong Aiptu Sahabi mengatakan, diduga kebakaran terjadi karena korsleting pada bagian mesin bus yang sudah tidak layak pakai. Bus kemudian diamankan di Polsek Serpong.

"Dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban luka atau pun korban jiwa. Kendaraan yang berada di dekat bus juga tidak ada yang terkena percikan api," ujarnya dia.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini