Polisi Yakin Staf Menteri ESDM Bukan Target Penembakan

Bayu Septianto, Okezone · Minggu 13 September 2015 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 13 338 1213433 polisi-yakin-staf-menteri-esdm-bukan-target-penembakan-jcd41a2T8t.jpg Penembak misterius di kantor ESDM beberapa waktu lalu (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - ‎Polisi meyakini bahwa staf khusus Menteri ESDM, Widhyawan Prawiraatmadja bukanlah target dari aksi penembakan oleh penembak misterius yang mengenai ruangannya di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Kamis 10 September 2015.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Khrisna Murti‎ mengungkapkan, ada motif atau pesan tersendiri dari pelaku dalam melakukan aksinya. Meskipun, kata dia, pelaku bukan mengincar staf khusus di kementerian tersebut.

"Saya kira bukan itu (mengincar staf khusus). Semua memang bisa terjadi. Tapi kalau dilihat dari luar, lalu lihat ke dalam itu tidak kelihatan di dalam ada siapa," jelas Khrisna, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/9/2015).

Khrisna mengungkapkan, jika benar bahwa pelaku mengincar Widhyawan maka sangatlah mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Pelaku, lanjut dia, tidak perlu susah payah menembak dari kejauhan dan mengarahkannya ke ruangan tersebut.

‎"Kalau mereka targetnya orang, tentu tidak tembak kaca. Kalau mau incar orang dimana saja bisa terjadi. Ini yang sedang diselidiki, kami coba ungkap masalah ini," pungkasnya.

(Fal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini