Ungkap Motif Penembakan Kantor ESDM, Polisi Pakai dua Cara

Regina Fiardini, Okezone · Kamis 17 September 2015 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 17 338 1215902 ungkap-motif-penembakan-kantor-esdm-polisi-pakai-dua-cara-kJx24DzebU.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya terus mengungkap kasus penembakan yang diarahkan ke lantai empat kantor Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, ada dua cara yang digunakan untuk mengungkap motif pelaku melakukan hal tersebut, yaitu dengan cara induktif dan deduktif.

"Masih dalam tahap lidik berusaha lihat motif. Ada dua cara yang kita lakukan yakni dengan cara induktif maupun deduktif," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Tito menjelaskan, cara induktif bisa dilihat dari tempat kejadian perkara (TKP), hasil kamera pengintai CCTV, dan jarak tembak. "Sementara cara deduktif untuk melihat apakah motif ada kaitannya dengan kementerian, misalnya masalah kebijakan. Nanti kita akan mapping siapa saja yang nggak nyaman dengan kebijakan itu," jelasnya.

Sebelumnya, ruangan staf khusus di lantai 4 Kantor Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM ditembak orang. Polisi terus melakukan penyelidikan terkait insiden ini.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini