Istri JK Siap Pamerkan Anggrek Senilai Rp350 Juta

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 18 September 2015 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 18 338 1216368 istri-jk-siap-pamerkan-anggrek-senilai-rp350-juta-5cWldp2lnk.jpg Mufidah Jusuf Kalla bersama suami (foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar pameran Flona dan Fauna (Flona) 215 di Lapangan Banteng, Jakarta pada Jumat 18 September 2015.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan, acara pameran Flora ini telah dilakukan oleh Pemprov DKI sebanyak 30 kali. Dalam acara tersebut, pihaknya akan menghadirkan pelayanan bagi masyarakat khususnya pecinta bunga.

"Salah satunya, memberikan harga Rp10.000 untuk seluruh tanaman hias, herbal, dan tanaman produktif. Kami sepakat dengan semua stand peserta pameran untuk memberikan Sale Serbu setiap hari Sabtu," kata Ratna Diah di Lapangan Banteng, Kamis (18/9/2015).

Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat dan memberikan ruang gerak serta edukasi masyarakat terhadap lingkungan sebagaimana tujuan pameran ini diadakan. Pemprov DKI, sambung Ratna, juga akan memberikan souvenir bagi para masyarakat pengguna moda transportasi TransJakarta yang datang ke pameran.

"Kita akan memberikan sovenir bagi pengunjung yang akan datang dengan angkutan TransJakarta. Itu karena warga agar mau pindah dengan kendaraan umum bus way," lanjutanya.

Ratna mengungkapkan, pameran Flora juga akan dihadiri oleh Perhimpunan Angrek Indonesia (PAI) yang diketua Istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla. Beliau, ungkap Ratna, akan menghadirkan bunga anggrek langka senilai Rp350 juta.

"PAI yang diketua ibu Wakil Presiden, Jusuf Kalla itu akan menghadirkan Anggrek dari yang murah hingga mahal Rp 350 Juta. Untuk transaksi, kami wajibkan non tunai, ini seperti program Pemprov DKI. Semua perserta tidak keberatan dan mereka senang agar semuanya jelas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pameran yang dikelola PT Arian, David Emil mengatakan, untuk tanaman anggrek sendiri akan berada tepat dibawah tugu lapangan banteng. Menariknya, PAI sebagai peserta pameran akan mengahdirkan anggrek hitam asal papua sebanyak enam kontainer.

"Anggrek hitam itu anggrek langka. Nanti akan dipaparkan pada pembukaan pameran besok yang dibuka oleh pak Gubernur," ujarnya.

Dalam pameran yang digelar selama 30 hari itu, Ratna menuturkan akan diramaikan oleh 150 stand bursa (tanaman hias, tanaman buah, tanaman herbal, dan hewan peliharaan), 14 stand anggota Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) yang terdiri dari sembilan Provinsi, yaitu Jambi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Lampung, Papua, Aceh, Kalimantan Timur, Banten dan Papua Barat. Termasuk 12 stand dari lima wilayah kota dan SKPS yang turut mendukung pameran.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini