Share

Hati Kambing Kurban Berlafaz Allah Gegerkan Warga Bogor

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 24 September 2015 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 24 338 1220403 hati-kambing-kurban-berlafaz-allah-gegerkan-warga-bogor-fH2QBgk4If.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Warga Perumahan Bukit Waringin Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan hati kambing kurban berlafaz Allah.

Hati kambing berlafaz Allah tersebut ditemukan warga usai melakukan penyembelihan hewan kurban setelah salat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin. Saat itu, warga sedang membungkus daging kurban untuk dibagikan kepada warga.

Salah seorang warga yang sedang membungkus daging, Naufal (23) terkejut saat rekannya bernama Faiz melihat hati kambing utuh yang terlihat memiliki corak tulisan. Saat diteliti, ternyata corak terebut ialah lafaz Allah.

"Saat itu kita lagi bungkus daging untuk dibagikan. Teman saya, Faiz nemuin hati kambing berlafaz Allah. Awalnya gak begitu kelihatan, tapi pas dicuci ternyata itu beneran lafaz Allah," ungkapnya kepada Okezone di Masjid Al Muhajirin, Kamis (24/9/2015).

Dia langsung melapor kepada panitia kurban soal penemuan tersebut. Warga lain yang mendengar kabar tersebut langsung mendatangi halaman masjid untuk mengambil gambar hati kambing berlafaz Allah tersebut.

Decak kagum sekaligus heran juga terpancar dari wajah warga yang melihat fenomena langka tersebut. "Ini baru yang pertama kalinya mas, kita juga gak nyangka sebelumnya," tambah Naufal.

Agar warga tidak mengira hal yang tidak-tidak, akhirnya hati kambing seberat 130 gram tersebut diserahkan kepada tokoh agama setempat.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin, Ade Iwan Sahara mengatakan hati kambing tersebut tidak akan ada perlakuan khusus untuk hati kambing itu, supaya menghindarkan perilaku syirik.‬ ‪"Ini memang merupakan tanda kebesaran Allah, tapi hati tersebut tetap saja sama dengan hati lainnya. Akan diolah dan dimakan agar tidak mubazir,"pungkasnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini