nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Akan Panggil Sekwan soal Mobil Dewan Berplat Hitam

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2015 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 01 338 1224436 pemprov-akan-panggil-sekwan-soal-mobil-dewan-berplat-hitam-TsSJAk02uk.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Ketua Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono, akan memanggil jajaran PNS di Sekteriat Dewan (Sekwan) yang dianggap lalai lantaran membiarkan mobil Dinas DPRD DKI menggunakan plat nomor polisi berwarna hitam.

Sekedar diketahui, setelah 101 anggota DPRD DKI Jakarta menerima mobil dinas berjenis sedan dengan merk Toyota Corrolla Altis, beberapa anggota dewan telah mengubah warna plat nomor polisi mobil tersebut dari warna merah menjadi hitam seakan menjadi milik pribadi.

"Ya, seharunya enggak boleh, kan sudah dewasa semua harus tahu aturan, pak Sekwanya (M. Yuliadi) harus bisa menyampaikan," ujar Heru di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/9/2015).

Heru menjelaskan, seharusnya apabila mobil dinas DPRD DKI ingin diganti dengan nomor polisi berwarna hitam hal itu harus terlebih dahulu mendapat izin dari Polda Metro Jaya.

"Seharusnya tidak boleh. Harus izin kepolisian terlebih dahulu," paparnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menjelaskan, tindakan pergantian warna plat nomor kendaraan dewan telah melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009. Sehingga, pihaknya akan menegur Sekwan lantaran lalai dalam menjaga aset pemerintahan ibu kota.

"Bisa melanggar UU lalu lintas lho ini yang ditegor saya dong. Barang dan aset daerah harus dirawat diawasi dan dikelola. Pengelolaannya Sekwan ada PP Nomor 27 Tahun 2014 pasalnya saya lupa, tentang pengelolan dan keuangan aset daerah," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini