Takut Keluyuran Lagi, Gayus Tambunan Langsung Dikembalikan ke Lapas

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 338 1227363 takut-keluyuran-lagi-gayus-tambunan-langsung-dikembalikan-ke-lapas-pFTKkosPmf.jpg (Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Usai melihat jenazah ayahnya sekira 20 menit, terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan, langsung dikembalikan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Menurut Kalapas Gunung Sindur Gumilar, pihaknya tidak ingin peristiwa keluyurannya Gayus Tambunan ke sebuah restoran usai menghadiri sidang perceraian dengan istrinya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara beberapa waktu lalu, yang menjadi heboh setelah foto keluyuran tersebut tersebar di media sosial kembali terjadi. Apalagi Gumilar mengaku, dirinya baru saja menduduki posisi sebagai Kalapas Gunung Sindur.

"Iya ini hanya 20 menit, karena kita tidak mau terulang (Gayus keluyuran), kebetulan ini kan saya baru juga di sini," kata Gumilar ketika dihubungi Okezone, Selasa (6/10//2015).

Menurut Gumilar, keberadaan Gayus di Lapas Gunung Sindur menjadi cobaan tersendiri untuknya sebagai kalapas. Apalagi, lapas ini diisi oleh gembong-gembong narkoba kelas kakap.

“Ini cobaan buat saya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tutur dia.

Sebanyak tujuh orang petugas dikerahkan untuk mengawal Gayus, dua orang dari lapas dan lima orang dari Brimob.

Sebelumnya, Gayus Tambunan kembali keluar dari lapas. Kali ini, mantai pegawai pajak ini keluar dari Lapas gunung Sindur untuk melihat jenazah ayahnya, Amir Syarifuddin Tambunan, yang meninggal pada Senin 5 Oktober 2015, sebelum diterbangkan ke Tarutung, Sumatera Utara.

Gayus diketahui baru saja dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia ditempatkan di Blok A Kamar 1 dan masih dalam masa isolasi sejak dipindahkan sejak Selasa 22 September 2015 akibat keluyuran saat menghadiri sidang perceraian di PA Jakarta Utara pada 9 September 2015 lalu.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini