Kalapas: Izin Keluar Gayus Tambunan atas Dasar Kemanusiaan

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 06 Oktober 2015 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 06 338 1227371 kalapas-izin-keluar-gayus-tambunan-atas-dasar-kemanusiaan-mOsw5YZlzC.jpg (Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Gunung Sindur Gumilar mengaku, pemberian izin keluar terpidana Gayus Tambunan untuk melayat sang ayah, atas dasar kemanusiaan.

"Jadi saya berikan izin itu juga didasari rasa kemanusiaan, namanya juga ayahnya yang meninggal dan dia ingin melihat untuk terakhir kalinya," ungkap Gumilar saat dihubungi Okezone, Selasa (6/10/2015).

Gumilar menambahkan, meski didasari rasa kemanusiaan dalam memberikan izin keluar bagi Gayus, namun mantan pegawai pajak tersebut diminta untuk memenuhi peraturan yang ada agar bisa mendapatkan izin keluar lapas.

Terlebih, Gayus baru saja dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat setelah dirinya terpergok keluyuran di sebuah restoran di Jakarta Utara usai menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

"Ya asal semua prosedur sudah dipenuhi saya berikan izinnya," tutur Gumilar.

Sebelumnya, Gayus Tambunan keluar dari lapas Gunung Sindur Bogor sekira pukul 18.00 WIB untuk melihat jenazah ayahnya, Amir Syarifuddin Tambunan, yang meninggal pada Senin 5 Oktober 2015 di RS PGI Cikini, Jakarta Pusat.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini