nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Tangerang Gelar Budaya Betawi di Paninggilan Ciledug

Denny Irawan (Koran Sindo), Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 04:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 17 338 1233236 pemkot-tangerang-gelar-budaya-betawi-di-paninggilan-ciledug-dSzcdEAZLJ.jpg (Denny Irawan/Koran Sindo)

TANGERANG - Ratusan warga menyerbu Festival Seni Budaya Betawi tahun 2015, di Kantor Kelurahan Peninggilan, Ciledug, Kota Tangerang. Event unggulan tersebut menggelar beberapa pameran kebudayaan betawi dan bazar.

Warga Ciledug dan sekitarnya yang mayoritas Betawi terlihat sangat antusias menghadiri festival yang baru pertama kalinya digelar di Kantor Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug. Warga terlihat asyik melahap berbagai macam kuliner yang disediakan pada festival tersebut.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang datang sambil bersepeda bersama jajarannya tampak sangat antusias menikmati kuliner betawi. Mulai dari dodol betawi, akar kelapa, seblak, lemang sampai kerak telor. Tak ketinggalan wali kota juga ikutan mengaduk dodol betawi bersama warga lainnya. "Ayo bu, yang semangat ngaduknya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadirkan pula berbagai acara pagelaran kesenian, seperti palang pintu, ondel-ondel, marawis dan gambang kromong. Tidak ketinggalan lenong, topeng betawi, tarian betawi, lawak, dan silat khas betawi.

Festival Seni Budaya Betawi tahun 2015 ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai bentuk upaya melestarikan budaya, khususnya budaya Betawi.

"Kita ingin memperkenalkan budaya betawi di kalangan masyarakat terutama remaja dan anak-anak," tuturnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini