nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Sumpah Pemuda, Pameran Batu Akik Digelar di Jaktim

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2015 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 27 338 1239032 sambut-sumpah-pemuda-pameran-batu-akik-digelar-di-jaktim-f9UiQuahlW.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) DPD Jakarta Timur bersama Komunitas Pandan, Keluarga Besar Putra Putri Polri Jakarta Timur dan Forkabi Cipayung menggelar kontes dan pameran batu akik terbesar di Indonesia.

Pagelaran itu dihelat di Lapangan Polri Munjul, Cipayung Jakarta Timur, pada 28 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang.

Acara tersebut juga dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua FPMM Jakarta Timur, Ade Muhamad Nur mengatakan, momen Sumpah Pemuda merupakan saat yang tepat untuk membangkitkan semangat persaudaraan antarsesama anak bangsa.

“Itu tanggung jawab kita sebagai generasi muda. Dengan semangat sumpah pemuda kita jalin persaudaraan sesama anak bangsa untuk melestarikan kekayaan alam Indonesia dengan media batu (akik),” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Dia berharap, lewat kontes dan pameran batu akik mampu menghidupkan citra batu akik yang kini mulai meredup.

Ketua Penyelenggara pameran, Mulyani MZ menambahkan, kontes batu akik tersebut diikuti lebih kurang 300 peserta.

Pameran Batu Akik Kemenperin

“Yang dilombakan jenis pandan dan batu gambar (motif). Pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia. Selain mendapatkan tropi dan sertifikat, pemenang berhak atas uang pembinaan,” bebernya.

Acara ini nantinya juga akan dimeriahkan panggung hiburan rakyat dan kesenian tradisional.

“Nanti juga hadir para artis pecinta batu akik yang tak lain adalah pemeran sinetron Preman Pensiun, Murad dan Kang Pipit," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini