nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aih, Pilot Tawarkan Pramugari Janda ke Penumpang

Denny Irawan (Koran Sindo), Jurnalis · Senin 16 November 2015 22:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 16 338 1250535 aih-pilot-tawarkan-pramugari-janda-ke-penumpang-rhptxRIQEd.jpg Foto: Illustrasi Okezone

TANGERANG - Seorang pilot salah satu maskapai penerbangan dikomplain penumpangnya, Lambertus Maengkom. Kekacauan ini, terjadi pada 14 November lalu.

Lambertus mengadukan pelayanan maskapai tersebut ke Dirjen Perhubungan Udara karena resah. Adapun nomor penerbangannya adalah JT 990 rute Surabaya–Denpasar. Kala itu sang pilot menawarkan pramugari janda kepada penumpang sebagai kompensasi delay.

Informasi yang didapat, Lambertus dan penumpang lainnya terkejut bukan kepalang saat mendengar pilot pesawat menawarkan pramugari janda lewat pengeras suara (speaker) pesawat.

"Apakah itu bagian dari standar prosedur seorang pilot yang menawarkan pramugari berstatus janda kepada penumpang berkali-kali lewat microphone," tulis Lambertus dalam aduannya di website bandara.web.id pada 15 November pukul 10.46 WIB.

Selain itu, Lambertus juga menulis bahwa saat pesawat lepas landas, dari pengeras suara itu terdengar suara desahan. "Terdengar suara aneh dan mendesah selama penerbangan," tulis Lambertus lagi.

Setibanya di Bandara Ngurah Rai Denpasar, para penumpang yang penasaran pun menunggu di depan pesawat untuk bertemu pilot.

"Namun, dia tidak mau bertemu dengan kami. Malah tertawa-tawa, dan mengangkat tangannya seperti menantang, " katanya lagi.

Dia sangat menyesali prilaku pilot yang seperti itu. Sebab, nyawa mereka sangat terasa tak dihargai.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini