Penembak Kantor ESDM Gunakan Senjata Laras Panjang

Regina Fiardini, Okezone · Jum'at 20 November 2015 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 20 338 1252884 penembak-kantor-esdm-gunakan-senjata-laras-panjang-SVa9APr2qO.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menemukan titik terang terkait kasus penembakan yang terjadi di kantor Staff Khusus Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, hasil pemeriksaan laboratorium forensik menyatakan, penembakan yang terjadi pada 10 September 2015 lalu, menggunakan senjata laras panjang.

"Dari laboratorium forensik sudah keluar. Senjata laras panjang yang digunakan," kata Iqbal saat ditemui di ruangannya, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Tidak hanya itu, Iqbal menduga, senjata yang digunakan merupakan senjata rakitan. Hal tersebut, menurutnya, dilihat dari alur selongsong peluru yang tak beraturan. Iqbal menambahkan, dugaan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, bekas tembakan yang diakibatkan itu kekuatannya lemah, tidak seperti milik senjata pabrikan.

Hingga kini, polisi masih mencari siapa pelaku dibalik kasus penembakan tersebut. Namun sepertinya, aksi ini berkaitan dengan aksi kriminal.

"Dugaan ini pelaku-pelaku yang ada kaitannya dengan street crime. Belum ada pejabat yang diperiksa. Masih mencari pelaku. Tapi bisa saja ini orang hanya iseng saja," tuturnya.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, saat ini tim terus bekerja menyelesaikan kasus penembakan yang telah berlalu dua bulan tersebut. "Tim masih bekerja untuk menuntaskan kasus. Apa ini ada kaitannya dengan orang dalam atau tidak," pungkasnya. (fds)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini