nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mengharukan Perempuan Cantik Pengidap HIV

Regina Fiardini, Jurnalis · Senin 30 November 2015 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 11 30 338 1258363 kisah-mengharukan-perempuan-cantik-yang-mengidap-hiv-3ZAmHyGSU4.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kasus penderita HIV paling banyak terjadi pada ibu rumah tangga. Salah satunya GN yang kini bekerja sebagai aktivis di Yayasan Spiritia.

"Benar hasil riset yang mengatakan bahwa banyak IRT yang terinfeksi HIV. Salah satunya menimpa kepada saya," katanya di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Dengan mata berkaca-kaca, dia menceritakan penyakitnya di depan awak media. Dia sama sekali tidak merasa malu mengidap penyakit tersebut.

Perempuan berparas cantik ini mengatakan, penyakit itu ia dapat dari suaminya. Kini, suaminya telah meninggal dunia karena penyakit tersebut.

"Penyakit itu menimpa saya 2005. Saat itu, saya sedang hamil empat bulan. Suami saya pun sudah meninggal duluan akibat penyakit tersebut," imbuhnya.

Meski mengidap HIV, Gina sama sekali tak merasa putus asa. Terbukti, ketiga buah hatinya yang dilahirkan tak ada yang mengidap HIV.

"Saya punya tiga anak. Alhamdulillah, tiga-tiganya negatif HIV. Sebelas bulan lalu juga saya baru melahirkan dengan suami saya yang baru. Dia mencintai dan menerima saya apa adanya," urai dia.

Lebih lanjut Gina mengatakan, saat ini dirinya memutuskan untuk menjadi aktivis HIV/AIDS guna memberikan dukungan terhadap orang-orang yang mengidap penyakit tersebut. Menurutnya, banyak sekali masyarakat yang memandang sebelah mata penderita HIV/AIDS.

"Kami sering dapat stigma buruk dari perusahaan, layanan pemerintah ataupun masyarakat. Itu dikarenakan minimnya informasi yang mereka dapat. Oleh karena itu, saya putuskan diri saya untuk menjadi aktivis," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini