nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Depok Frustrasi, Tiga Hari Diserang Ulat Bulu

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 01 338 1258843 muncul-selama-tiga-hari-serangan-ulat-bulu-bikin-warga-frustrasi-F65v0dYwxb.jpg Ulat Bulu (foto: Okezone)

DEPOK - Selama tiga hari terakhir warga Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, dihebohkan serangan ulat bulu. Ulat bulu tersebut muncul bermula dari pekarangan rumah warga bernama Hajah Karsinah dan menyebar ke rumah warga lain.

Wabah ulat bulu mulai meresahkan warga karena banyak muncul di siang dan malam hari. Mereka heran ulat bulu tersebut muncul tiba-tiba dari pekarangan rumah.

“Ini sudah hari ketiga. Dari kemarin sudah kami usahakan semprot pakai obat antiserangga macam-macam, tapi tetap tidak hilang. Malamnya muncul banyak lagi, kami bingung harus pakai apa, ini dibakar juga sudah,” kata Sudardjo, warga setempat, Selasa (1/12/2015).

Semula warga mengira ulat bulu tersebut berasal dari tanaman kangkung. Sebab, ulat bulu dengan empat jenis warna itu semakin menyebar di empat RT dan dua RW.

“Munculnya dari rumah Hajah Karsinah, ulat menyebar ke empat RT dan dua RW. Ada empat jenis di antaranya merah-putih-kuning-hitam berukuran kecil tak beraturan,” katanya.

Akibatnya, belakangan warga berjaga-jaga ronda malam untuk menghalau serangan ulat bulu. Mereka resah karena ulat bulu sudah masuk sampai rumah warga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini