nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awak Bis dan Petugas Terminal Pasar Minggu Jalani Test HIV/AIDS

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 08 338 1263088 awak-bis-dan-petugas-terminal-pasar-minggu-jalani-test-hiv-aids-VDXKcDkpuN.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Komisi Penanggulangan Aids Kota (KPAK) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, melakukan pemeriksaan HIV/AIDS terhadap para supir serta petugas yang berada di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Jakarta Irmansyah. Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah maraknya penyakit HIV/AIDS di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

"Di terminal resikonya tinggi, karena kebanyakan mereka dengan keluarganya jarang ketemu. Maka kita lakukan tes darah. Kita ingin masyarakat Jakarta Selatan terbebas dari penyakit tersebut," ujar Irmansyah, ditemui di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Irmansyah menambahkan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember, "Memang peringatan hari Aids sedunia jatuh pada 1 Desember, tapi pihak kita sengaja melaksanakan pada hari ini, jangan sampai sama dengan yang lain," jelasnya.

Menurut Irmansyah, dirinya mengusulkan kegiatan tersebut rutin dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui bahaya dari penyakit HIV/AIDS, serta dapat mencegah penularannya lebih dini.

"Untuk selanjutnya terus kita himbau. apabila ingin periksa bisa ke puskemas, jadi juga yang kita perangi ini penyakitnya. Jadi jangan merasa terasing bagi mereka yang terkena penyakit," pungkasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini