Share

Kopaja AC Terintegrasi TransJakarta Hari Ini Resmi Beroperasi

Reni Lestari, Okezone · Selasa 22 Desember 2015 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 22 338 1272626 kopaja-ac-terintegrasi-transjakarta-hari-ini-resmi-beroperasi-Ecesky3zsc.jpg foto: dok Okezone

JAKARTA - Kopaja AC resmi mengintegrasikan diri dengan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Menyambut anggota keluarga baru, Dirut PT TransJakarta ANS Kosasih akan meresmikan armada bus angkutan umum pengumpan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat hari ini.

Dengan armada baru itu, penumpang cukup membayar Rp3.500 dengan sekali tap di halte TransJakarta. Sedangkan untuk sopir bus Kopaja AC, Pemprov DKI akan bayar sebesar Rp10.350 per kilometer. Dengan begitu, mereka tidak lagi berlomba mengejar setoran.

"Penumpang bayar cuma 1 kali seharga Rp3.500 di halte kita atau halte khusus yang dibuat untuk tempat pemberhentian Kopaja AC yang letaknya di luar halte resmi (TransJakarta). Setiap penumpang yang masuk nge-tap di halte, di dalam atau di luar halte resmi nanti naik dan turun di mana pun tetap Rp3.500," ujar Kosasih saat dihubungi, Selasa (22/12/2015).

Meski bus Kopaja AC melayani penumpang di luar jalur busway, namun Kosasih menegaskan para sopir tidak boleh menaikkan atau menurunkan penumpang sembarangan. Bila ada penumpang yang menyetopnya di luar halte yang telah disediakan, maka bus Kopaja AC tidak diperkenankan melayaninya.

"Nanti ada rute-rute pengumpan yang fix barat Ragunan untuk mengambil area pemukiman dulu habis itu baru masuk ke koridor busway. Nanti mau dibuatkan halte-halte khusus pengumpan, enggak boleh berhenti sembarangan. Tidak akan berhenti kalaupun distop (penumpang di pinggir jalan)," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini