Share

Sambangi Markas Polri, Yusril Dikira Bawa Kasus Besar

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 07 Januari 2016 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 07 338 1283090 sambangi-markas-polri-yusril-dikira-bawa-kasus-besar-BzVDWtH9UY.jpg Yusril Ihza Mahendra (foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara Yusril Ihza Mahendra menyambangi Markas Besar (Mabes) Polri sekitar pukul 15.50 WIB. Ia ddiduga akan mengungkapkan kasus besar seperti yang pernah diusut sebelumnya.

Namun dugaan yang diperkiarakan oleh wartawan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Enggak ah, kalau kasus besar. Kasus penipuan, kasus penggelapan itu pidana umum jadi bukan pidana khusus. Bukan merupakan masalah yang besar," kata Yusril sebelum masuk ke Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Lebih lanjut, Yusril menjelaskan, maksud kedatangannya ke Bareskrim untuk mengetahui soal kasus penipuan dan penggelapan terkait masalah tambang di Kalimantan Timur. Dirinya ingin tahu secara pasti, pasal apa yang digunakan serta termasuk perdata atau pidana.

"Ini diklasifikasi dulu masalahnya. Tapi apa boleh buat, pelaporannya sudah dinyatakan sebagai tersangka lebih dulu," kata Yusril.

Meski begitu, dia memberi penjelasan bahwa kasus yang ditanganinya saat ini melibatkan seseorang bernama Zainal Abidin yang bukan tokoh terkenal.

Zainal diduga melakukan penipuan terhadap kilennya yang merupakan pengusaha dari Jawa Tengah yang merasa telah ditipu.

"Tapi sebenarya, siapa yang nipu dan siapa yang ketipu kurang jelas. Siapa yang menggelapkan dan digelapkan kan jadi rancu juga. Kita pelajari dulu kasus ini," tutupnya. (Fzy)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini