Ini Alasan PDAM Tangerang Masih Kerjasama dengan PT Moya

Denny Irawan (Koran Sindo), Koran SI · Selasa 12 Januari 2016 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 12 338 1286049 ini-alasan-pdam-tangerang-masih-kerjasama-dengan-pt-moya-SYn1rVMXGQ.jpg Foto: Ilustrasi (Okezone)

TANGERANG - PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang masih mempertahankan kerjasama dengan PT Moya yang telah berlangsung sejak 2012-2016, meski tidak ada satu pun transaksi antarkeduanya.

Di balik kengototannya ingin kerjasama dengan PT Moya, Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Suyanto mengatakan, ia masih menaruh ada profesionalisme di perusahaan yang konon berasal dari Bahrain tersebut.

“Menurut saya, belum terlambat untuk diperbaiki kerjasama ini. Saya kira bisa lebih cepat daripada memutus kerjasama. Apalagi kita akan mendapat fisik 2016 dengan harga masih 2012,” tutur Suyanto.

Selain itu, ia mengungkapkan, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akan mendapat hasil investasi PT Moya yang konon juga akan menggelontorkan dana Rp1,06 triliun.

Sayangnya, dalam kerjasama dengan waktu selama itu, dari dulu hingga kini PT Moya, menurut Suyanto, kini baru menggelontorkan investasi untuk instalasi pengelolaan air sebesar Rp100 miliar. “Hal itu karena dia masih pikir-pikir. Ada keraguan dengan kerjasama ini sepertinya,” ujar Suyanto.

PT Moya, menurut Suyanto, berkantor di Tangerang City dan di sebuah perkantoran yang ada di Jakarta. Menurutnya, pihak yang selama ini berhubungan dengan PDAM bukan merupakan orang asing, melainkan orang asli Indonesia. “Saya biasa berhubungan sama Pak Dadang,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Moya, Yuni, enggan diwawancarai. “Maaf-maaf saya enggak bisa. Saya sedang sibuk, saya sedang nyetir,” katanya seraya menutup telefonnya. (Erh)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini