nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikepung FPI, Dedi Mulyadi Dibawa Kabur Polisi

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2016 20:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 13 338 1287573 dikepung-fpi-dedi-mulyadi-dibawa-kabur-polisi-xrXECDy7he.jpg Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Okezone)

DEPOK – Belum selesai memberikan pidato di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung dibawa kabur petugas kepolisian menyusul adanya pengepungan yang dilakukan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Di akhir pidato-nya, Dedi berbagi kisah suksesnya dalam memimpin Kabupaten Purwakarta dalam seminar kepemimpinan bersama narasumber lainnya yakni Bupati Bantaeng.

Dedi bahkan hanya menyampaikan paparan selama 1 jam dan menjawab tiga pertanyaan peserta seminar, namun jawaban yang diberikan sebelum acara selesai. Ia langsung pamit meninggalkan ruangan.

"Karena saya ada acara lain, saya mohon pamit tidak sampai selesai," kata Dedi saat meninggalkan Pusat Studi Jepang (PSJ) UI Depok, Rabu (13/1/2016).

Sementara itu polisi berjaga ketat di luar ruangan untuk menghalau kemungkinan massa Front Pembela Islam (FPI) memaksa masuk. Massa FPI juga sudah dialihkan perhatiannya dengan digiring polisi ke Gerbatama pintu masuk utama UI.

Saat keluar, Dedi pun dikawal ketat polisi dipimpin Kabagops Polresta Depok Kompol Agus Widodo. Dedi hanya menjawab pertanyaan wartawan seputar pembangunan kabupaten, sedangkan saat dimintai tanggapan penolakan FPI, Dedi bungkam.

Dedi langsung buru-buru diungsikan ke mobil Avanza putih untuk meninggalkan kampus UI dengan pengawalan polisi. Sedangkan massa FPI tak satupun terlihat saat Dedi keluar ruang seminar.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini