Kisruh Kepengurusan, Pemuda Pancasila Tangsel Minta Bantuan Airin

Hambali, Okezone · Minggu 24 Januari 2016 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 24 338 1295659 kisruh-kepengurusan-pemuda-pancasila-tangsel-minta-bantuan-airin-rxqSpEx8nq.jpg Ilustrasi: dok (Okezone)

TANGERANG SELATAN – Sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk turun tangan memediasi sengkarut kepengurusan organisasi tersebut. Pasalnya, proses pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Tangsel dinilai melanggar ketentuan organisasi.

Menurut Ketua Ormas PP Ciputat Timur, Iyus Andriyanto, proses pemilihan Ketua MPC Tangsel yang saat ini dijabat oleh Muhammad Reza penuh rekayasa dan menyalahi AD/ART organisasi. Itu karena pengurus pada 6 PAC tidak dilibatkan dalam musyawarah cabang (muscab) pemilihan Ketua MPC.

"Pemilihan Ketua MPC cacat aturan. Enam cabang tidak dilibatkan dalam musyawarah cabang itu. Tidak ada peninjau serta unsur Muspika setempat dalam pemilihan itu," kata Iyus saat menggelar konferensi pers, Sabtu 23 Januari 2016.

Seharusnya, ia mengatakan, M Reza yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PP Tangsel itu terlebih dahulu mengaktifkan kembali struktur kepengurusan di tingkat cabang yang sempat demisioner setelah meninggalnya Boy MS, Ketua Pemuda Pancasila Tangsel beberapa waktu lalu.

"Harusnya sebelum menggelar muscab, dia (Reza) aktifkan dulu seluruh kepengurusan yang sempat demisioner. Jadi, proses pemilihan dalam muscab itu sesuai aturan, " ucapnya.

Kini, seluruh jajaran pengurus yang ada pada tingkat kecamatan hingga ranting sangat mengharapkan keterlibatan Walikota Tangsel, Airin, untuk meredam dan memediasi kisruh kepemimpinan itu. Selain sebagai perwakilan pemerintah daerah, Airin juga menjabat sebagai Ketua 1 Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dari ormas tersebut.

"Kami sangat menghindari terjadinya gesekan yang lebih nyata. Oleh karena itu, kami memohon agar ibu Airin (Walikota) selaku Ketua MPO bisa memediasi rekonsiliasi atas kisruh ini," tutur Iyus, yang juga sebagai juru bicara dari 6 PAC Pemuda Pancasila Tangsel.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini