Puluhan Senjata Tajam Ditemukan di Rutan Salemba

Reni Lestari, Okezone · Senin 15 Februari 2016 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 338 1312938 puluhan-senjata-tajam-ditemukan-di-rutan-salemba-T1sIo3Jnw3.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA – Satuan Petugas Kamtib Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan razia narkoba, di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba. Dalam razia itu ditemukan dua orang narapidana positif menggunakan narkoba usai dilakukan tes urin.

“Ada 60 orang yang kita tes urin dan dua orang yang positif. Tetapi dua orang ini baru kita terima, baru masuk Lapas," kata Kadiv Pemasyarakatan DKI Jakarta, Yuspahrudin kepada Okezone, Senin (15/2/1016).

Selain melakukan tes urin, Yuspahrudin juga menyita sejumlah senjata tajam serta barang-barang yang dilarang disimpan oleh para narapidana.

"Kita menemukan HP, kemudian senjata-senjata tajam terbuat dari sendok stainlis, kemudian casan HP, dan sebagainya,” lanjut dia.

Menindaklanjuti temuan dalam razia ini, Yuspahrudin menyerahkan pada BNNP. BNNP dapat mengggunakan temuan tersebut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita persilahkan, misalnya yang tes urinnya positif mau diperiksa lebih lanjut kita silahkan kepada BNNP," jelas Yuspahrudin.

Razia tersebut, sambung dia, merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya dalam waktu satu minggu sekali. Sebelum ini, minggu lalu razia pun digelar di Rutan Cipinang. Yuspahrudin mengatakan, untuk agenda razia selanjutnya, pihaknya akan menggandeng pihak Polri.

“Kebetulan hari ini dengan BNNP, berikutnya kita akan undang polri. Karena ini bentuk kita membuka diri, Lapas dan Rutan ini terbuka sifatnya,” tukas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini