Share

Ini Rekayasa Lalin saat Festival Cap Go Meh di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 20 Februari 2016 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 20 338 1316887 ini-rekayasa-lalin-saat-festival-cap-go-meh-di-bogor-elPiXXUJg3.jpg foto: ilustasi Okezone

BOGOR - Kepolisian Resort Bogor Kota memberlakukan rute pengalihan arus lalu lintas kendaraan saat perayaan Cap Go Meh (CGM) Street Fest 2016 di Kota Bogor yang akan digelar pada Senin 22 Februari 2017 mendatang.

Sejumlah ruas jalan utama di Kota Bogor yang menjadi pusat acara akan ditutup. Jalan yang akan mengalami penutupan yakni Jalan Suryakencana, Jalan Otista, Jalan Siliwangi, dan Jalan Batu Tulis. Penutupan sendiri akan diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan penumpukan kendaraan di jalan utama Kota Bogor, pihak kepolisian juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan jalur-rute bagi kendaraan pribadi termasuk pengalihan trayek angkutan kota.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra mengatakan, saat perayaan Cap Go Meh akan diberlakukannya rekayasa lalu lintas di sekitar Vihara Dhanagun di Jalan Suryakencana, Jalan Siliwangi sampai Simpang Ahoy.

"Jalan Otista sampai dengan putaran BTM dan Jalan Juanda akan dibuka dua arah. Sedangkan kendaraan dari arah Empang akan dialihkan ke Jalan Juanda," katanya, Jumat (19/2/16).

Andi menambahkan, Jalan Suryakencana dan simpang Bogor Plaza akan ditutup total sehingga tidak ada kendaraan yang melintas di kawasan ini. Begitu pula dengan pertigaan Jalan Roda Otista akan ditutup, kecuali untuk para penghuni.

"Kendaraan dari Jalan Pahlawan menuju Suryakencana diarahkan ke Pasar Cumpok atau Lawang Seketeng. Dan kendaraan dari Jalan Lawang Seketeng menuju Jalan Suryakencana ditutup seluruhnya dan diarahkan ke Jalan Juanda dan BTM," tambahnya.

Sementara itu, untuk trayek angkot sendiri yang akan terkena pengalihan arus yaitu angkot 02 dan 01 yang menuju ke arah Suryakencana. Angkot tersebut nantinya akan menempuh rute Jalan Merdeka-Kapten Muslihat-Juanda-Otista-Pajajaran-Sukasari.

Berikut penutupan jalan dan pengalihan arus jalur kendaraan selama pawai seni budaya CGM Street Fest 2016 :

1. Ruas Jalan Otista hingga putaran BTM dibuka (dua arah).

2. Putaran BTM ditutup dan kendaraan dari Empang menuju Jalan Otista atau Jalan Suryakancana diarahkan ke Jalan Ir H Djuanda.

3. Simpang Bogor Plaza atau Jalan Suryakancana ditutup total.

4. Pertigaan Jalan Roda Otista ditutup kecuali kendaraan bermotor penghuni.

5. Kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Suryakancana diarahkan ke Pasar Cumpok atau Lawang Seketeng.

6. Kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Warung Bandrek ditutup kecuali penghuni.

7. Kendaraan dari Jalan Lawang Seketeng menuju Jalan Suryakancana ditutup seluruhnya diarahkan ke Jalan Ir H Djuanda atau BTM.

8. Angkot 02 dan 01 arah Suryakancana dialihkan menjadi (Merdeka-Kapten Muslihat-Juanda-Otista-Padjajaran-Sukasari).

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini