Haji Lulung: Saya Ajarkan Ahok Berantas Korupsi

Bisma Alief, Okezone · Kamis 25 Februari 2016 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 25 338 1321539 haji-lulung-saya-ajarkan-ahok-berantas-korupsi-1gZTmNEIKj.jpg Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana Alias Haji Lulung (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Saksi kasus dugaan korupsi pengadaan scanner dan printer di 25 SMA/SMK di wilayah Jakarta Barat, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, mengatakan bahwa dirinta dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Dirinya mengaku pertanyaan yang diajukan seputar kenal tidaknya dengan tersangka Gabriel Marung.

"Kenal tidak dengan tersangka. Produsen scanner dan printer memang saya katakan tidak kenal dan tidak pernah bertemu," ujar Haji Lulung saat keluar ruang Bareskrim Mabes Polri, Kamis (25/2/2016).

Dirinya juga menyindir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang dianggap hanya meneriakan memberantas korupsi tapi tidak ada tindakan nyata yang dilakukan.

Salah satu contohnya dengan tidak mengevaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang didalamnya terdapat anggaran untuk UPS, scanner dan printer, juga dana untuk Rumah Sakit Sumber Waras. Bahkan Lulung menyarankan Ahok untuk belajar dari dirinya tentang pemberantasan korupsi.

"Selama ini Gubernur kita kan cuma teriak-teriak memberantas korupsi. Oleh karena itu saya ajarkan kalau memberantas korupsi itu harus melakukan pencegahan," sindirnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini