Angkutan Umum Se-Jabotabek Akan Kepung Istana

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 29 Februari 2016 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 29 338 1324268 angkutan-umum-se-jabotabek-akan-kepung-istana-7dRDcHc6zJ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sejumlah perwakilan angkutan umum mendatangi Polda Metro Jaya untuk meminta izin aksi unjuk rasa di Balai Kota Jakarta dan Istana Negara yang akan berlangsung pada Jumat 4 Maret 2016.

"Seribu massa kami akan turunkan pada hari Jumat ke Balai Kota dan istana. Sehingga kami berharap Presiden Jokowi harus hadir untuk meredam persaingan yang tidak sehat antara kami pengemudi berpelat kuning dengan angkutan berpelat hitam secara aplikasi yang kami anggap angkutan ilegal," tegas Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD), Cecep Handoko, di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/2/2016).

Mereka menuntut agar pemerintah mendengarkan aspirasi dan melakukan tindakan terhadap angkutan berpelat hitam yang menggunakan aplikasi internet. Karena tarif yang diberlakukan oleh angkutan aplikasi tersebut terbilang jauh lebih murah.

"Kami berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengerti maksud dari tuntutan kami jika terjadi kemacetan dan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan angkutan umum saat melakukan aksi mogok," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini