Ketua DPRD DKI: Bareskrim Menyita Satu Komputer

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Kamis 03 Maret 2016 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 03 338 1326897 ketua-dprd-dki-bareskrim-menyita-satu-komputer-1vtelTNoEN.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi saat Bertemu Presiden Jokowi

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, membenarkan bahwa ruangannya digeledah tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri. Ia mengatakan, penyidik mengambil satu perangkat komputer dan beberapa dokumen dari ruang kerjanya.

"Saya kedatangan para penyidik dari Bareskrim, mengenai kelanjutan dari pada pemeriksaan kasus UPS yang sedang berjalan. Mereka (Bareskrim) menyita satu komputer dan sejumlah berkas yang mengenai penetapan persetujuan antara eksekutif dan legislatif saat saya sebagai ketua," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan tidak pernah menggunakan perangkat komputer tersebut. "Kebetulan di ruangan saya masih ada alat bukti komputer milik ketua DPRD yang lama, Ferrial Sofyan, dan Beliau (Bareskrim) memeriksa dan mau menyita untuk kelengkapan barang bukti. Mungkin di dalam ada apa, saya enggak ngerti. Itu saja," jelasnya.

Hingga kini tim dari Bareskrim masih mengumpulkan administrasi yang diperlukan untuk kepentingan penyidikan kasus UPS di Bareskrim.

"Kalau masih ada (bukti) ya silakan penyidik memeriksa komputer itu dan alat-alat yang mungkin dapat digunakan sebagai alat bukti ya. Monggo, silakan," tambahnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini