Share

Siapa Berani Lawan Ahok

MNC Media, · Kamis 03 Maret 2016 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 03 338 1327109 siapa-berani-lawan-ahok-zXb9INDOZh.jpg Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Meski pemilihan kepala daerah DKI Jakarta masih setahun lagi, namun gaung perhelatan pesta demokrasi di ibukota negara ini sudah terdengar. Ada yang semakin berhasrat untuk terus maju. Ini terlihat dari aktivitas bakal calon yang mulai 'caper' ke masyarakat.

Tapi, ada pula yang mengurungkan niat untuk tampil sebagai petarung. Sebut saja Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, secara sontak mengundurkan diri dari bursa calon nahkoda ibukota negara itu.

Persaingan merebut kursi DKI-1 ini sangat ketat. Banyak bakal calon yang memiliki nama besar tampil bersaing dengan petahana yang ingin mempertahankan kursinya.

Dari beberapa hasil survei, elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama jauh mengungguli nama-nama tersohor seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, dan Adhyaksa Dault. Lalu ada juga putra asli Jakarta, Biem Benyamin, dan ahli tata kota, Marco Kusumawijaya.

Mampukah nama-nama tersohor ini merebut hati masyarakat Jakarta untuk melawan Ahok, begitu sapaan Basuki Tjahaja Purnama? Untuk mencari jawabannya, Latief Siregar akan berbincang dengan Biem Benyamin (Bakal Calon Gubernur DKI), Marco Kusumawijaya (Bakal Calon Gubernur DKI), Hasan Nasbi (Koordinator Teman Ahok), dan Taufik Basari (Politisi Nasdem).

Diskusi yang dikemas dalam sidang istimewa dengan pimpinan sidang Ceu Popong akan tayang malam ini, Kamis, 3 Maret 2016 pukul 19.00 WIB pada program 'Polemik on TV' hanya di INews TV.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini