Alex Usman Ditetapkan Tersangka Proyek Alat Digital Edukasi

Dara Purnama, Okezone · Selasa 08 Maret 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 08 338 1330951 alex-usman-ditetapkan-tersangka-proyek-alat-digital-edukasi-RwFU9qhtLC.jpg Alex Usman (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri kembali menetapkan Alex Usman sebagai tersangka. Kali ini untuk pengadaan alat digital education classroom di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Barat pada APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2013-2014.

Alex Usman pun kini berstatus tersangka dalam tiga kasus berbeda di Bareskrim. "Berdasarkan hasil gelar, kita telah tetapkan dia (Alex) sebagai tersangka dari pengadaan digital education classroom," kata Direktur Tindak Pidana Korupsi Brigjen Akhmad Wiyagus di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Alex, lanjut Wiyagus, saat itu proyek alat digital berjalan berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan digital education classroom dari APBD Perubahan.

Sebelumnya, Bareskrim juga telah menetapkan mantan Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat itu sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan printer dan scanner di 25 SMA di Jakarta Barat. Selain itu, dia juga tersangka untuk kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di SMA dan SMK di Jakarta Barat di mana berkas kasusnya sudah disidangkan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini