Sidang Putusan UPS, Eks Anak Buah Ahok Berharap Vonis Bebas

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 10 Maret 2016 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 10 338 1332291 sidang-putusan-ups-eks-anak-buah-ahok-berharap-vonis-bebas-pNimGBzIio.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

JAKARTA - Mantan Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Alex Usman, berharap mendapatkan vonis seringan-ringannya dari Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Alex Usman diketahui merupakan terdakwa korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di 25 SMA/SMK pada Suku Dinas Pendidikan Menengah di Jakarta Barat yang hari ini akan menjalani sidang putusan atas perkaranya.

"Kalau ditanya pasti harapannya lebih rendah (dari tuntutan). Malah berharap bebas," ujar Alex di Pengadilan Tipikor DKI Jakarta, Jalan Bungur Raya, Kemayora Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Alex mengaku dalam menjalani sidang putusan ini tak didampingi keluarga. Menurutnya selama menjalani sidang hingga putusan pada hari ini dirinya tak pernah didampingi keluarga.

Alex memaklumi kesibukan keluarga. Ia hanya berharap keluarga mendoakannya agar mendapatkan vonis ringan dari hakim.

"Enggak perlu lah hadir, yang penting doanya sampai. Doa kan bisa dari manapun. Apalagi pemberitaan soal media UPS terutama yang menyangkut saya cukup gencar. Baca berita saja juga bisa," tutur Alex.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menuntut terdakwa korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di 25 SMA/SMK pada Suku Dinas Pendidikan Menengah di Jakarta Barat, Alex Usman dengan hukuman pidana selama 7 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Berbagai saksi telah diperiksa selama persidangan. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini