Share

Risma Ogah Jadi Lawan Ahok di Pilgub DKI

Nurul Arifin, Okezone · Jum'at 11 Maret 2016 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 11 338 1333189 risma-ogah-jadi-lawan-ahok-di-pilgub-dki-BTdJfUqeK8.jpg Foto: Antara

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan tidak bersedia maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk melawan Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Risma mengaku akan tetap di Surabaya untuk menjadi Wali Kota.

"Ndak. Sekarang amanah aku adalah Wali Kota Surabaya. Dan Ibu (Ketua Umum DPP PDIP Megawati-red) sudah pirso (mengetahui)," kata Risma ketika ditanya bersedia untuk melawan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Risma juga kekeuh tetap berada di Surabaya meskipun PDIP mendorongnya untuk maju sebagai bakal calon PDIP. "Ndak juga aku tetap di Surabaya," ujarnya.

Meski tidak bersedia dicalonkan di Pilgub DKI Jakarta, namun Risma mengaku akan membantu berkampanye terhadap calon yang didukung oleh PDIP.

Risma menceritakan, sebelum pemilihan yang kedua dia pernah ditawari oleh Megawati sebagai salah satu menteri saat Jokowi terpilih jadi Presiden. Namun, tawaran itu ditolak dengan alasan akan menyelesaikan masa jabatan sebagai Wali Kota Surabaya.

"Waktu itu aku ngadep ibu dan bilang bu saya ndak mau. Saya pengin jadi wali kota saja. Dan ternyata ibu menyadari itu," kilah Risma.

Pernyataan Risma ini mematahkan sejumlah opini yang menyatakan bahwa PDIP akan mengusung Risma untuk melawan Ahok.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini