nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Buka Pintu Bagi Siapa Saja yang Ingin Maju DKI 1

Fadhly Fauzy, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2016 13:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 12 338 1334059 pdip-buka-pintu-bagi-siapa-saja-yang-ingin-maju-dki-1-Wa2W6LY9nG.jpg PDI Perjuangan (Okezone)

JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Erico Sotarduga mengatakan, siapa saja boleh mendaftar untuk menjadi Calon Gubernur maupun Wakil Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 melalui partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Erico menambahkan, PDIP membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun untuk melakukan pendaftaran, termasuk kepada petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, PDIP akan menjaring calon-calon menurut pendapat masyarakat.

"Kami membuka bagi siapa saja, termasuk bagi Pak Ahok, bilamana beliau ingin mendaftar di dalam proses penjaringan PDIP," ucap Erico usai diskusi 'Deparpolisasi: Koreksi Atau Sanksi Politik?', di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Ia menambahkan, banyak figur-figur kuat untuk dapat maju ke DKI 1 jika melihat survei popularitas. "Dari Mas Ganjar, Bu Risma, bahkan kalau kita lihat popularitasnya Pak Rano Karno juga tinggi, ini semua masih memungkinkan," tambah Erico.

Namun, menurut Erico, PDIP masih belum menyiapkan calon untuk melawan Ahok di pertarungan menuju DKI 1 nantinya. "Belum ada kami membahas sampai ke situ, tidak ada yang harus diburu-buru terkait hal itu, semua masih memungkinkan," pungkasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini