Share

Yusril dan Adhyaksa Buka Peluang Berpasangan di Pilgub DKI

Dara Purnama, Okezone · Sabtu 12 Maret 2016 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 12 338 1334170 yusril-dan-adhyaksa-buka-peluang-berpasangan-di-pilgub-dki-cfZ0xO5WAI.jpg Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Adhyaksa (Dara Purnama/Okezone)

JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Izha Mahendra dan Adhyaksa Dault melakukan pertemuan hari ini, Sabtu (12/3/2016).

Pertemuan keduanya membahas strategi membangun Jakarta ke depan agar menjadi lebih baik. Pertemuan tersebut dilakukan di rumah Adhyaksa, di Jalan Pangadegan Selatan, Jakarta Selatan.

"Jadi kami ingin membangun kebersamaan, pemikiran, visi dan misi bagaimana Jakarta ke depan menjadi lebih baik. Ya semacam bersinergilah," kata Adhyaksa di kediamannya, Sabtu (12/3/2016).

Ketika disinggung oleh awak media, apakah mereka akan berpasangan dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang, Yusril menjawab, apapun dalam politik bisa terjadi. Sebab politik sifatnya dinamis.

"Kemungkinan itu selalu ada, politik itu sangat dinamis, hari ini kami bertemu karena saya kenal beliau (Adhyaksa) sudah lama sekali, lebih dari 30 tahun. Sejak masih remaja masjid," kata Yusril.

"Dia yang memberikan materi pembelajaran kepada saya ketika belajar di Al-Azhar," timpal Adhyaksa menyambung perkataan Yusril.

Menurut Yusril, dirinya dekat dengan Adhyaksa sejak di sama-sama di kabinet. Bahkan mantan Mentrei Pemuda dan Olahraga itu sudah seperti layaknya saudara sendiri.

"Saya kenal beliau, dia orang baik dan teguh pendirian serta komitmennya kepada bangsa. Ketika mendengar beliau maju Pilgub DKI, saya senang. Karena saudara, kita bicara dari ย hati ke hati untuk bersinergi dan membangun langkah ke depan secara bersama," tambah Yusril.

Untuk kepastian ke depan, mereka berdua masih menunggu keputusan partai politik (parpol) dalam rangka penjaringan dan penyaringan calon gubernur. "Ke depan tunggu perkembangan parpol yang sedang menggodok calon. Ini masih dalam proses. Kami sama-sama menyaksikan muara ini semua," pungkasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini