nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampung KB Cegah Titipkan Anak ke Nenek

Selly Loamena, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2016 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 24 338 1344562 kampung-kb-cegah-titipkan-anak-ke-nenek-9sbrFenF3L.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari. Kampung KB ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

"Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang pertumbuhan jumlah penduduknya sangat pesat, oleh karenanya kita ingin melalui program ini masyarakat juga bisa lebih merencanakan keluarganya," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada Okezone, Kamis (24/3/2016)..

Menurutnya, program KB telah mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Program ini juga bertujuan mencegah orangtua menitipkan anak ke orang lain.

“Jangan sampai punya anak malah enggak keurus karena kesibukan. Orangtuanya sibuk kerja, anaknya jadinya dititip-titipin ke neneknya," tutur Arief.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang, Mokhamad Rakhmansyah mengatakan, pembentukan Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kelurahan guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Jadi, kuantitas dikendalikan, kualitas ditingkatkan," ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini