Share

Kasus 'Siti Nurbaya' di Jakarta, Polisi Masih Cari Bukti

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Selasa 05 April 2016 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 05 338 1354593 kasus-siti-nurbaya-di-jakarta-polisi-masih-cari-bukti-DyqkfT4pBg.jpg Ilustrasi (dok.Okezone)

JAKARTA - Kasus menyerupai Siti Nurbaya juga terjadi di Jakarta. Seorang gadis remaja berumur 15 tahun melaporkan ibu kandungnya sendiri ke Polda Metro Jaya karena dipaksa menikah dengan seorang pria berumur 37 tahun.

Kasubdit Reknata Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Suparmo mengungkapkan, pihaknya kini telah memanggil para saksi guna melengkapi berkas pelaporan. (Baca Juga: Dinikahkan dengan Bos Judi, Remaja 15 Tahun Lapor Polda Metro)

"Alat bukti ada, tapi masih kurang lengkap. Kalau saksi kita sudah kakaknya sama pelapor, kita sudah panggil," kata Suparmo saat dihubungi, Selasa (5/4/2016).

Kendati demikian, Suparmo mengatakan bahwa motif tersebut didasari oleh hutang, di mana orangtua pelapor mempunyai hutang kepada terlapor.

"Kan sudah menikah, pakai adat Buddha, Itu karena utang, utangnya sudah lama. Ya sebesar Rp5 juta," lanjutnya. (Baca Juga: Dipaksa Nikah dengan Pria Beristri, Gadis 15 Tahun Laporkan Ibunya)

Sementara itu, Posbakum Advokat Indonesia Halim Rambe menyatakan bahwa korban dipaksa menikah oleh ibunya. "Korban ini dipaksa harus menikah secara agama dengan pria yang lebih tua 22 tahun oleh ibunya," kata Rambe.

Sebelumnya, seorang gadis berumur 15 tahun melaporkan ibu kandungnya ke Polda Metro Jaya karena dipaksa menikah dengan seorang pria yang berusia 37 tahun. Gadis tersebut tinggal di apartemen kawasan Jakarta Utara selama sebulan terakhir bersama pria tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini