nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pembongkaran, Jumlah PSK Dadap Terus Berkurang

Selly Loamena, Jurnalis · Sabtu 09 April 2016 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 09 338 1358383 jelang-pembongkaran-jumlah-psk-dadap-terus-berkurang-nrKbVq1VS3.jpg Ilustrasi (Okezone)

TANGERANG - Jumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terus mengalami pengurangan.

Hal tersebut seiring dengan langkah pembinaan dan operasi penertiban yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama pihak kepolisian setempat, jelang pembongkaran lokalisasi tersebut pada Mei mendatang.

"Sebelumnya didata ada ratusan orang. Tapi, karena kita bersama kepolisian terus melakukan giat operasi, jumlah PSK kini tinggal 77 orang," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan, Sabtu (9/4/2016).

Sebelumnya jumlah wanita PSK di lokalisasi tersebut tercatat sebanyak 472 orang, sementara muncikari ada 68 orang dan 300 PSK freelance. "Selain terus dilakukan operasi, tempat karaoke yang ada di lokasi rata-rata sudah tutup, kami juga belum melayangkan surat peringatan," ujar dia.

Sementara, salah seorang juru parkir di salah satu kafe di lokalisasi Dadap, Rasnawi menjelaskan, banyaknya kafe yang tutup tersebut diakibatkan seringnya dilakukan razia oleh petugas gabungan.

(Baca juga: "Jagoan" Lokalisasi Dadap Nilai Prostitusi Menolong Warga)

Razia tersebut, selain membuat para PSK memutuskan untuk keluar dari lokalisasi tersebut, juga membuat para pengunjung enggan mendatangi lokalisasi Dadap lagi.

"Ya buat apa lagi buka, kan para PSK udah enggak ada lagi yang mau bekerja, serta tidak ada pengunjung karena was-was dan ketakutan akibat razia yang digelar hampir setiap hari,” katanya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini