Share

"Nelayan Butuh Laut, Bukan Reklamasi!"

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 17 April 2016 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 17 338 1365010 nelayan-butuh-laut-bukan-reklamasi-j0TE6p7aE0.jpg Nelayan Muara Angke tolak reklamasi Teluk Jakarta (Foto: Arie Dwi/Okezone)

JAKARTA - Ribuan nelayan menggelar aksi penyegelan terhadap salah satu pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta, yakni Pulau G, yang berdekatan dengan Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, pada hari ini.

(Baca Juga: Tolak Reklamasi, Nelayan Muara Angke Bakal Bawa Massa Lebih Banyak)

Ketua Forum Kerukunan Nelayan Muara Angke Syarifudin Paso mengatakan, penyegelan tersebut adalah bentuk kekecewan para nelayan karena penghasilannya saat ini menurun akibat dampak reklamasi teluk Jakarta.

"Intinya nelayan tidak butuh reklamasi, butuh lautlah untuk kehidupan sehari-hari," ujar Syarifudin ditemui di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (17/6/2016).

Syarifudin menambahkan, agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat menghentikan reklamasi Teluk Jakarta karena menyengsarakan nelayan dan hanya menguntungkan pengembang.

(Baca Juga: Nelayan Muara Angke Tantang Ahok Dialog soal Reklamasi)

"Gubernur ketika memerintahkan pengembang ke sini tidak ada izin dengan masyarakat dengan nelayan, amdalnya belum ada, wilayah pendatang yang diajak," jelasnya.

"Hentikan reklamasi, 17 pulau itu, semuanya reklamasi, yang intinya nelayan butuh laut bukan butuh reklamasi. Jangan sampe kehidupan kita diganggu," tukasnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini