Kronologis Pengeroyokan yang Tewaskan Pengungsi UNHCR

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 21 April 2016 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 21 338 1369232 kronologis-pengeroyokan-yang-tewaskan-pengungsi-unhcr-QHCRg8OXA4.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - ‎Seorang pengungsi United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR) warga negara Somalia bernama Ahmed Mohammad (19) tewas setelah dikeroyok oleh sekelompok pemuda di depan SMAN 37, Jalan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A. Rahman menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB, saat korban dan pelaku yang berjumlah enam orang sedang menenggak minuman beralkohol.

"Mereka terpantau oleh CCTV,‎ Kami bisa melihat kalau pelakunya bukan dari luar. Karena sebelumnya ada perkelahian," ujar Kompol Nurdin di Mapolsek Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2016).

(Baca juga: Dua Pelaku Pengeroyokan Pengungsi UNHCR Diburu Polisi)

Saat itu, korban mengajak salah seorang pelaku untuk mengajak pesta minuman beralkohol di pinggir rel kereta api yang tak jauh dari SMAN 37 Jakarta. Namun, tak lama kemudian terjadi perselisihan antara seorang pelaku dengan korban.

"Mereka awalnya minum, anak ini kenal si Ambon. Nah, korban memberikan duit Rp100 ribu untuk beli minuman.‎ Korban sempat mukul duluan, karena emosi dengan omongan korban makanya di keroyok," jelasnya.

Namun, berkat rekaman Circuit Closed Television (CCTV) yang terpasang di SMAN 37 Jakarta, selang sekira lima jam kemudian enam pelaku berhasil diamankan jajaran Polsek Tebet beserta Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Diketahui keempat pelaku yang telah diamankan jajaran Polsek Tebet berinisial AS alias Ambon (23), MF (18), RRN (‎21), MF (19), dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan ruang penyidik Mapolsek Tebet.

"Jadi memang ada enam pelaku yang terekam CCTV, perannya masing-masing belum kita ketahui sekarang masih dalam pemeriksaan," tandasnya.

Sementara itu, dua pelaku lainnya yakni berinisial ‎IY alias R dan T masih dalam pengejaran jajaran Polsek Tebet.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini