Massa Buruh Mulai Menuju GBK Usai Geruduk Istana

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377390 massa-buruh-mulai-menuju-gbk-usai-geruduk-istana-Sl4yBUxQDt.jpg Massa buruh mulai membubarkan diri di depan Istana Merdeka (Achmad/Okezone)

JAKARTA – Setelah berorasi di depan Istana Merdeka, para buruh langsung membubarkan diri untuk melanjutkan aksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dalam aksinya di depan istana, Minggu (1/5/2016), para buruh berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan tuntutannya sehingga dapat mengubah nasib para pekerja yang masih tertindas.

Dalam tuntutan yang dibacakan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Said Iqbal, pemerintah diminta wajib mewujudkan keinginan para buruh, seperti mencabut PP Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. Kemudian penolakan atas upah murah, tolak reklamasi, penggusuran dan lainnya yang merugikan kaum buruh.

(Baca juga: Kisah Buruh yang Gagal Nikah karena Upah Rendah)

Usai membacakan pernyataan sikap, massa buruh meninggal Istana menuju SUGBK. Di sana, mereka akan mendeklarasikan organisasi perjuangan buruh Rumah Rakyat Indonesia (RRI) dan Organisasi Rakyat Indonesia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini