Kronologi Pemukulan Mahasiswa saat Demo Buruh di Kementerian PMK

Lina Fitria, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 338 1377544 kronologi-pemukulan-mahasiswa-saat-demo-buruh-di-kementerian-pmk-juezSFqTYv.jpg Mahasiswa yang jadi bulan-bulanan massa (Achmad/Okezone)

JAKARTA - Saat aksi unjuk rasa buruh di depan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Jakarta memanas, seorang mahasiswa menjadi bulan-bulan massa. Pemuda tersebut dikira sebagai provokator saat buruh dengan polisi saling dorong mendorong.

Teman korban, Rizky Farhansyah (23) menceritakan kronologinya. "Pas rusuhnya udahan, teman saya lewat dari arah seberang mau ke arah Monas. Terus diteriakin sama salah satu buruhnya teman saya provokator. Terus dia dipukulin udah tuh dari tengah sampe ke pinggir," kata Rizky kepada Okezone lewat pesan singkatnya, Minggu (1/5/2016).

Saat dia melihat melihat temannya dikerumunin orang, ia berupaya menolong tapi tidak bisa. Karena buruh semakin mengerumuninnya. Tak lama kemudian polisi pun langsung menarik korban dari kerumunan massa. Lalu polisi yang menjaga keamanan saat rusuh, ikut-ikutan memukuli korban.

"Dia (korban) juga dipukulin sama polisi di barisan polisi juga," ujarnya.

(Baca: Dikira Provokator, Seorang Mahasiswa Jadi Bulan-bulanan Massa)

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa IISIP yang bernama M Rian Agusi telah menjadi bulan-bulanan masaa saat aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh atau May Day di depan Kementerian PMK, Jakarta.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini