Liburan Panjang, Ribuan Warga Ibu Kota Kunjungi Ragunan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 338 1381772 liburan-panjang-ribuan-warga-ibu-kota-kunjungi-ragunan-n3KLMgt5R0.jpg Foto Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Sejumlah warga Ibu Kota memilih Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan untuk mengisi liburan panjang kali ini.

Sedari pagi, terlihat ribuan pengunjung telah menyambangi sejumlah lokasi di Ragunan baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

"Hingga pukul 12.00 WIB, siang ini sebanyak 11.900 pengunjung yang datang," kata Humas Ragunan, Wahyudi Bambang P dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Meski demikian, dirinya memprediksi jumlah pengunjung yang datang pada hari ini, tidak akan seramai kemarin.‎

"Kalau kemarin total 55.208 pengunjung. Bisa jadi hari ini kurang, karena setengah hari ada salat Jumat. Diprediksi besok (Sabtu) sama Minggu yang ramai sekali, kami sudah siap-siap," ucap dia.

"Semua loket kami siapkan semua pintu dibuka. Biasanya kan buka dua pintu saja. Utara dan barat," sambungnya.

Sejumlah pengunjung kebanyakan hadir bersama keluarga mereka. Anak-anak yang masih kecil terlihat antusias mengisi hari libur sekolahnya.‎

Salah seorang pengunjung, Anwar (45) bersama keluarganya memutuskan untuk liburan di dalam kota karena sejumlah ruas jalan yang macet. Ia mengaku senang berlibur ke Ragunan lantaran hemat dan mengedukasi anaknya.‎

"Kalau mau ke Bogor macet. Boros bensin, malah pengeluaran saya bertambah. Kalau ke Ragunan sembari memberi pengetahuan ke anak saya," ucap Anwar.

Anwar mengapresiasi pengelola TMR yang telah mempersiapkan segala keperluan dan fasilitas bagi para wisatawan yang berkunjung.‎

"Di sini (TMR) lebih terawat dan rapih. Jadi kami kalau mau istirahat juga nyaman," terang pria yang tinggal di kawasan Bintaro itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini