Ingin Tampil Gaya, Pemuda Ini Curi Motor Temannya

Lina Fitria, Okezone · Selasa 17 Mei 2016 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 17 338 1390760 ingin-tampil-gaya-pemuda-ini-curi-motor-temannya-ETJ3goWu5n.jpg ilustrasi

JAKARTA - Ingin tampil lebih gaya, warga asal Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, berinisial AP (22) justru diamankan oleh Polsek Tamansari dengan dibantu oleh Polsek Kramat Jati lantaran melakulan pencurian sepeda motor milik temannya berinisial SH (25) yang sedang terpakir di depan kosannya, Jalan Badilah, Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsek Tamansari, AKBP Suhermanto menjelaskan, peristiwa pencurian berawal saat korban yang berada di kosnya didatangi pelaku. Korban tidak menaruh curiga, karena pelaku sudah beberapa kali main di temapt tinggalnya.

"Pelaku datang sekira pukul 19.00 WIB, tapi sekira satu jam kemudian korban tidur, saat itu motornya masih terpakir di halaman kosannya," ujar Suhermanto, Selasa (17/5/2016).

Tak lama, pelaku langsung mengambil kunci motor korban yang tergeletak di atas televisi. Pelaku pun langsung membawa kabur motor korban merk Honda Sonic 150 dengan Nomor Polisi B 3109 PBF ke rumahnya. "Korban enggak tahu rumah pelaku," tambahnya.

Ketika korban terbangun untuk memasukan motornya, langusng tersentak karena kunci dan motornya tidak sudah tidak ada dan langsung melaporkan pelaku ke Polsek Tamansari.

Petugas kepolisian menyamar sebagai wanita bernama Desi (20) untuk memancing pelaku keluar.

"Kami berkoordinasi oleh pihaknya Polsek Kramat Jati untuk menangkap pelaku. Saat pelaku tiba kami langsung melakaukan penangkapan. Saat ini kami sedamg melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," jelasnya.

Pelaku diamankan di Polsek Tamansari guna melanjutkan penyelidikan. Dari tangan pelaku pihak kepolisian mengamankan satu unik motor milik korban.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini