Bareskrim: Ada Calon Tersangka Baru Kasus UPS

Dara Purnama, Okezone · Jum'at 20 Mei 2016 00:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 338 1393056 bareskrim-ada-calon-tersangka-baru-kasus-ups-rpMTegzTEO.jpg

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Mabes Polri membuka penyelidikan baru dalam penentuan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DKI Jakarta 2014.

"Ya kita saat ini buka penyelidikan baru lagi kasus korupsi UPS untuk menetapkan tersangka baru," kata Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim, Brigjen Ahmad Wiyagus di Bareskrim, Kamis (19/5/2016).

Wiyagus enggan mengungkap nama calon tersangka baru tersebut. Namun menurutnya, jumlahnya lebih dari satu orang. "Ya ada beberapa calon (tersangka) ya," singkatnya.

Seperti diketahui, Dit Tipikor sebelumnya menetapkan lima tersangka, yakni Kasi Sarpras Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Barat Alex Usman, Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zaenal Soleman, Anggota DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar, dan M Firmansyah serta dari pihak vendor yakni Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima Harry Lo.

Hanya berkas dari Alex Usman yang sudah naik ke tahap penuntutan dan sudah divonis oleh pengadilan. Sementara berkas keempat tersangka lainnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung untuk diteliti kembali.

Akibat kasus ini, negara mengalami kerugian Rp78 miliar. (day)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini