nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Sepatu di Butik, Bule Afrika Ditangkap

Regina Fiardini, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 07:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 24 338 1396181 curi-sepatu-di-butik-bule-afrika-ditangkap-ermS89ZQOY.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA - Warga negara asing (WNA) berkebangsaan Afrika Selatan, Christian Juniour diringkus polisi karena mencuri dua pasang sepatu di suatu butik di pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

"Yang bersangkutan mencuri dua jenis sepatu. Jadi dia pura-pura beli sepatu, ketika mbaknya meleng, sepatunya dia ambil," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangannya, Selasa (24/5/2016).

Pencurian itu terjadi kemarin siang. Awalnya kepada karyawan toko, pelaku meminta dicarikan sepatu yang sesuai dengan ukuran yang diminta.

Sembari karyawan toko itu mencari sepatu yang dimaksud di gudang, pelaku pun memantau keadaan sekitar. Saat dirasa aman, ia buru-buru keluar dari toko sembari membawa sepatu curian. "Sepatunya disembunyikan di dalam jas warna biru yang lagi dia pakai," tambah Krishna.

Sayangnya aksi yang dilakukan bule itu tak berjalan mulus. Peristiwa tersebut langsung diketahui karyawan toko dan dilaporkan ke petugas keamanan.

Pelaku dengan mudahnya diamankan dan dibawa ke Polda Metro Jaya guna diproses lebih lanjut. Atas perbuatannya, Chris dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini