Ini Alasan Angkot Blokade Jalan Stasiun Tebet

Regina Fiardini, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 338 1397549 ini-alasan-angkot-blokade-jalan-stasiun-tebet-qxZFafzekM.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Puluhan sopir Angkutan Perkotaan (Angkot) M 44 jurusan Kampung Melayu - Karet Kuningan memblokade jalan di dekat Stasiun Tebet. Belakangan diketahui, hal itu disebabkan karena angkutan umum itu kerap menunggu penumpang di dekat stasiun tersebut.

"Permasalahannya mikrolet 44 ini selalu ngetem di depan stasiun untuk menunggu penumpang kereta api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di ruangannya, di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

(Baca juga: Puluhan Angkot Blokade Jalan Dekat Stasiun Tebet)

Dinas Perhubungan Jakarta Selatan sudah meminta para mikrolet itu untuk bergeser. Namun karena tak digubris, alhasil sebanyak lima mikrolet pun di derek. Hal itu membuat sopir mikrolet lainnya geram, alhasil mereka ramai-ramai memblokade jalan di dekat stasiun dan mengakibatkan kemacetan panjang hingga di depan Mal Kota Kasablanka.

"Akhirnya teman-teman yang lain demo dan mengakibatkan sempat terjadi kemacetan dua jam. Akhirnya Kapolsek melakukan negosiasi menjembatani antara sopir mikrolet dan Dishub akhirnya dilepas tanpa syarat cuma dengan catatan tidak boleh lagi ngetem terlalu lama di depan stasiun kereta api," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini