nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selama Ramadan, Tempat Hiburan di Tangerang Wajib Tutup

Selly Loamena, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 26 338 1397958 selama-ramadan-tempat-hiburan-di-tangerang-wajib-tutup-otVfeab7yp.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

TANGERANG – Selama bulan Ramadan, seluruh tempat hiburan di Kabupaten Tangerang wajib ditutup. Restoran dan rumah makan juga akan dibatasi jam operasionalnya. Penutupan tempat hiburan akan diberlakukan pada seluruh tempat hiburan, seperti tempat karaoke, biliar, kelab malam, panti pijat, dan tempat-tempat hiburan lainnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya akan segera mengedarkan larangan buka bagi tempat hiburan dan pembatasan jam operasional bagi rumah makan dan restoran. Pemkab Tangerang juga akan menghentikan penjualan minuman keras (miras) selama bulan Ramadhan ini. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

(Baca Juga : Jelang Ramadan, Warung Remang-Remang di Indramayu Dilarang Beroperasi)

“Seperti biasa, tempat hiburan wajib tutup. Sementara rumah makan dan restoran kita batasi jam operasionalnya. Selain itu, peredaran minuman keras kita stop dulu selama bulan puasa ini,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (26/5/2016).

Ia mengaku, larangan tempat hiburan buka dan peredaran minuman keras selama Ramadhan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Tangerang. Itu termasuk dengan membatasi jam operasional restoran guna menghargai umat Islam yang berpuasa.

“Mungkin akhir bulan ini kita akan berikan edaran. Jadi awal Ramadan nanti, semua pengusaha hiburan sudah menutup tempat-tempat usahanya,” ucap Zaki Iskandar.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini