Share

Jika Terbukti Melanggar, Imigrasi Sanksi Perusahaan Sponsor Klinik Kyoai

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 26 Mei 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 338 1398602 jika-terbukti-melanggar-imigrasi-sanksi-perusahaan-sponsor-klinik-kyoai-7RCf0VS98k.jpg Klinik Kyoai (Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Kantor Imigrasi Jakarta Pusat akan memberikan sanksi tegas terhadap PT Jakarta Japan jika terbukti memperkerjakan tenaga asing yang menyalahgunakan izin.

Kepala Penindakan Imigrasi Jakarta Pusat, Muhammad Deni Firmansyah mengatakan, PT Jakarta Japan merupakan mitra Klinik Kyoai Medical Services. Sehingga pihaknya akan meminta keterangan dari perusahaan tersebut.

"Manajemen kita panggil kesalahan orang asing, sponsornya belum datang, sponsor Jakarta Japan," katanya ketika dihubungi, Kamis (26/5/2016).

Namun, jika pihak sponsor menghiraukan permintaan Imigrasi untuk dimintai keterangan terkait dugaan penyalahgunaan izin tinggal di Indonesia.

(Baca: Manajer Marketing Klinik Kyoai Digelandang ke Kantor Imigrasi)

"Kita proses secara pro yustisia, kalau orang asing tindakan administratif (sesuai Undang-Undang Keimigrasian)," tutupnya.

Seperti diketahui, petugas gabungan yang terdiri dari Dinkes DKI, Kemenkes, Kantor Imigrasi, IDI dan Satpol PP mengelar razia terhadap dokter -dokter yang tidak memiliki izin praktik di Indonesia.

Dalam razia tersebut, para petugas mengamankan sejumlah dukumen, alat medis berupa kuret dan obat-obatan sudah kedaluwarsa.

Pada saat operasi, kedua dokter tersebut berhasil melarikan diri. Para petugas gabungan hanya mengamankan seorang manajer marketing.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini