Motif Mahasiswa UI Bunuh Diri Diduga karena Nilai Anjlok

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 31 Mei 2016 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 338 1402808 motif-mahasiswa-ui-bunuh-diri-diduga-karena-nilai-anjlok-85Rz2MVWPK.jpg Foto: Illustrasi Okezone

DEPOK - Petugas Polresta Depok menyatakan Vinsensius Billy mahasiswa Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) yang ditemukan tewas di kamar kosnya murni melakukan tindakan bunuh diri.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, hasil olah TKP dan identifikasi jasad korban tidak ada indikasi tindak kriminal.

"Dari hasil olah TKP disimpulkan bahwa Vinsensius meninggal dunia karena gantung diri," ungkap Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho, Selasa (31/5/2016).

(Baca juga: Tangis Orangtua Pecah saat Jenazah Mahasiswa UI Dievakuasi)

Menurut Teguh, sebanyak enam orang saksi mulai dari anggota keluarga, teman dan petugas rumah kos diperiksa. Dari keterangan saksi diketahui, Billy menderita sakit kepala.

Teguh menerangkan, diduga kuat Billy stres hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pasalnya, belakangan ini nilai akademiknya merosot. Penurunan nilai itu sudah terjadi sejak Billy memasuki semester empat.

"Diduga ada tekanan secara psikologis. Karena akan menghadapi ujian akhir. Nilai akademisnya juga anjlok sejak semester empat," bebernya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini