nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruh Desak KPK Seret Ahok ke Penjara

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 01 338 1403240 buruh-desak-kpk-seret-ahok-ke-penjara-bPVRfTJGzi.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digeruduk demonstran. Massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan unjuk rasa mendesak Ahok untuk mundur dari jabatannya.

Koordinator Forum Buruh DKI Jakarta Winarso mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Ahok sebagai tersangka atas pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras, kasus reklamasi Teluk Jakarta dan penyalahgunaan direksi.

"KPK harus tetapkan Ahok sebagai tersangka atas dugaan korupsi," tegas Winarso di lokasi, Rabu (1/6/2016).

Apabila tidak diakomodir tuntutan tersebut, kata dia, para buruh akan mengancam dengan melakukan aksi unjuk rasa terus menerus dan besar-besaran. "Tidak menutup kemungkinan demontrasi yang meluas dengan melibatkan unsur masyarakat dan mahasiswa,"tegasnya.

Aksi massa tersebut berlangsung kondusif, namun arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi tersendat.  Puluhan polisi dari Polres Jakarta Pusat dibantu petugas Satpol PP berjaga di lokasi untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini