WN Jerman Tewas dalam Kondisi Tanpa Busana di Kontrakan

Denny Irawan (Koran Sindo), Koran SI · Minggu 05 Juni 2016 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 05 338 1406787 wn-jerman-tewas-dalam-kondisi-tanpa-busana-di-kontrakan-trmDTUETmn.jpg Ilustrasi

TANGERANG - Seorang warga negara Jerman, Andreas Doittmar (68) ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kontrakannya di Jalan Raden Fatah RT 01/01, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Sabtu malam.

Kapolsek Ciledug Kompol I Ketut Sudarsana mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh pemilik kontrakan Zulfar Sani (76). Pemilik kontrakan datang ke kamar karena korban yang kerap duduk di teras, sudah beberapa hari tak terlihat.

"Biasanya dia suka keluar duduk-duduk. Karena enggak ada, Zulfar merasa curiga. Jadi dia mendatangi ke kontrakan korban,” katanya, Minggu (5/6/2016).

Zulfar semula mengetuk pintu kontrakan yang dihuni Andreas, tapi tidak ada jawaban. Sedangkan pintu kamar dalam keadaan terkunci. Akhirnya dia memanggil dua tetangga untuk mendobrak. Korban ditemukan meninggal dengan posisi telentang di atas kasur.

“Temuan itu langsung diteruskan ke Polsek Ciledug. Kemudian korban dibawa ke RSUD Tangerang," kata Ketut.

Ketut mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik kontrakan, korban sudah delapan bulan menunggak membayar kontrakan. Korban juga sudah lama sakit dan ditinggal istrinya.

"Dari tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. Korban diduga meninggal karena sakit," jelasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini