Ricuh, Demo Tolak Ahok Diwarnai Lempar Batu dan Gas Air Mata

Reni Lestari, Okezone · Kamis 23 Juni 2016 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 23 338 1423548 ricuh-demo-tolak-ahok-diwarnai-lempar-batu-dan-gas-air-mata-8Yv87FaTQ3.jpg Demo tolak Ahok di Penjaringan berakhir ricuh (Foto: Reni/Okezone)

JAKARTA - Demonstrasi penolakan terhadap kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Penjaringan, berujung ricuh. Ahok diketahui hadir dalam acara peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah.

Ratusan demonstran yang gagal menghadang Ahok, baik pada saat masuk maupun keluar, mengamuk pada aparat keamanan. Warga melempari aparat dengan batu.

Tak ayal, amukan warga dibalas tembakan gas air mata yang kemudian menyebabkan massa berhamburan. Lalu lintas Jalan Bandengan yang mengarah ke barat pun ditutup sementara waktu.

Pantauan Okezone, kendati situasi mulai kondusif, aparat kepolisian dan Satpol PP masih bersiaga di lokasi. Sebelumnya, peresmian RPTRA Penjaringan Indah oleh Ahok hanya berlangsung singkat. Ahok yang tiba di lokasi sekira pukul 16.30 WIB hanya berada di area RPTRA kurang lebih 15 menit, untuk menyampaikan sedikit sambutan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini